Tips Merawat Baterai Handphnoe

Buat para pecinta gadget, khususnya Handphone  atau HP tentunya sudah sering mendengar yang namanya baterai ngedrop, anda pasti terganggu apalagi saat menerima telephone penting tiba-tiba baterai anda ngedrop dan HP langsung mati tentunya anda merasa kesal sekali, kondisi sperti ini sering di alami banyak pengguna Handphone akan tetapi taukah anda bahwa ada tip-tip agar baterai Handphone tahan lama atau bateria tidak cepat ngedrop ??

Berikut ini sedikit akan admin sampaikan beberapa tips merawat baterai agar tidak cepat ngedro :

tips agar baterai tidak cepat ngedrop,cara merawat baterai tidak cepat rusak,atasi baterai cepat rusak

  1. Jangan membuka atau mengaktifkan aplikasi Handphone secara bersama-sama, sebaiknya anda matikan sebagian aplikasi anda yang tidak di butuhkan, karena dengan adanya aplikasi yang aktif maka ini membuat HP bekerja ekstra keras dan membuat isi baterai HP akan cepat habis dan usahakan pada waktu mengisi baterai sebaiknya anda jangan menunggu saat isi beterai benar-benar habis karena ini dapat merusak baterai.
    Lakukan pengisian baterai, saat isi beterai belum benar-benar habis pengisian baterai saat isi masih 50% akan membuat beterai tahan lama.
  2. Hindari pengisian baterai yang berlebihan maksutnya apabila baterai sudah penuh sebaiknya anda segara menghentikan pengisisan baterai ini juga akan cepat menyebabkan kerusakan baterai lebih cepat " hindari pengisian baterai sambil di tinggal tidur "
  3. Untuk menjaga baterai agar tahan lama sebaiknya anda melakukan pengisian baterai dari 0% sampai 100%
    tips agar baterai tidak cepat ngedrop,cara merawat baterai tidak cepat rusak,atasi baterai cepat rusak
  4. Apabila anda ingin meninggalkan Handphone anda pada saat anda berpergian tidak terlalu lama sebaiknya anda pastikan anda bahwa baterai anda masih terisi setidaknya 50% dan tempatknya di tempat yang sejuk dan kering.
  5. Gunakanlah Charger Handphone yang asli karena dengan Charger yang asli ini memiliki tegangan yang pas untuk HP anda, apabila anda menggukan Charger baterai HP tidak asli biasanya tegangan akan lebih rendah atau lebih tinggi ini dapat mempercepat baterai anda cepat rusak.
  6. Tapi sebenarnya pengisian baterai yang tidak teratur bukanlah faktor pertama membuat baterai cepat rusak akan tetapi panaslah yang membuat baterai cepat rusak jadu sebaknya anda jangan sering-sering mendekatkan Handphone anda pada suhu yang panas apalagi meninggalkanya di bawah terik sinar matahari yang panas.
Demikian tadi sedikit tips dan trik cara mengatai baterai Handphone agar tidak cepat ngaedrop atau rusak semoga sedikit informasi ini bisa bermanfaat bagi anda dan saya ucapkan terimkasih karena sudah berkunjung ke griyo-it.com dan nantikan artikel atau postingan dari kami yang lainya untuk menambah wawasan anda tentang informasi terbaru Tekhnologi.

0 komentar: